Alat Ukur Listrik Digital Dan AnalogApril 24, 2014April 17, 2014Admin
Alat-Ukur-Listrik

Untuk mengetahui besaran arus listrik DC maupun AC seperti tegangan, arus, resistensi, daya, factor kerja, dan frekuensi kita di permudah dengan berupa adanya alat ukur listrik. Awalnya dipakai alat – alat ukur yang analog dengan menggunakan penunjuk berupa jarum untuk membaca skala. Namun kini sudah banyak sekali yang memakai alat ukur listrik yang digital, karena selain praktis, hasilnya pun tinggal membaca pada layar display. Bahkan dalam satu alat ukur listrik dapat juga untuk di gunakan dalam mengukur beberapa besaran, misalkan saja untuk mengukur tegangan atau daya listrik saja. Ukuran standar dalam kelistrikan pun beragam, berupa : standar amper, standar resistensi, standar tegangan, standar kapasitas, standar induktansi, standar temperature, dan standar luminasi cahaya.

Alat-Ukur-Listrik

Sampai saat ini alat ukur listrik yang analog masih tetap digunakan karena terasa handal, ekonomis dan praktis dalam memakainya. Namun alat ukur listrik digital pun juga semakin meluas pemakainya, karena harganya terjangkau, praktis dalam pemakaiannya, dan petunjuk hasilnya pun makin akurat dan presisi. Ada beberap istilah dalam pengukuran alat listrik ini, yaitu berupa alat ukur, akurasi, presisi, kepekaan, resolusi, dan kesalahan.

Untuk mendapatkan alat ini anda harus pintar dalam memilih merk, agar kualitasnya bagus. Karena dengan merk yang ternama maka kualitas akan semakin baik. Anda pun bisa mendapatkan alat ukur listrik di agen atau distributor Tridinamika yang berada di kota Jakarta. Jangan khawatir dengan kualitasnya, pihak agen akan memberikan yang terbaik untuk anda, tentunya dengan harga yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu juga agen akan memberikan garansi untuk kerusakan yang terjadi pada setiap alat yang anda beli.