Seringkah Anda mendengar udara yang lembab memicu jamur untuk tumbuh? Nah, di artikel ini mari bahas pengering udara dan peralatannya.

Pengering udara lembab disebut dengan desiccant stationary. Peralatannya disebut dengan dehumidifier. Produk TTR 12000 adalah desiccant dehumidifier dari Trotec dengan kapabilitas kolosalnya 66 kg/jam. Nama katalog produk ini yaitu industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 1200.

Secara general, fungsi dari dehumidifier Trotec TTR 1200 yaitu mengeringkan udara yang lembab dengan cara menyerap kandungan air di udara. Teknologi yang digunakan dalam TTR 12000 dikembangkan dan diproduksi di German dengan standar kualitas tinggi. Perangkat ini hanya efisien bila pengguna menggunakan sesuai instruksi yang ada.

Instruksi Menggunakan Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Dengan performa dehumidifikasi 1,596 kg sehari dan volume udara 11,800 meter kubik, bagaimana pengaturannya? Untuk mengatur, menyesuaikan, dan menggunakan TTR 12000, telah dipandu di buku manual. Di artikel ini, juga akan dijelaskan gambaran umum mengenai instruksi menggunakan industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 12000. Perhatikan langkahnya berikut ini.

  1. Baca manual book untuk lihat syarat yang mungkin ada
  2. Ukur tingkat kelembaban ruangan
  3. Colokkan saklar ke stop kontak yang ada tersedia
  4. Aktifkan dehumidifier dan lakukan penyesuaian
  5. Amati kinerjanya dengan seksama untuk memastikan perangkat telah bekerja dengan baik

Nah, untuk lebih jelas dan lengkapnya mengenai penggunaan alat yang satu ini, silahkan simak petunjuknya pada link berikut ini: Pedoman Penggunaan Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Keunggulan Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Apa saja benefit yang bisa Anda dapatkan dari TTR 12000 disamping fungsi dehumidifikasi dengan kapabilitas besar? Tepat sekali, fitur unggulannya!

Selain menawarkan dehumidifikasi, TTR 12000 menawarkan sejumlah keunggulan. Silahkan Anda lihat keunggulan industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 1200 dibawah ini.

  • Maintenance friendly
  • Overtemperature protection system with restart lock (regeneration air)
  • Operating temperature management (regeneration air)
  • etc

Kisaran Harga Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Untuk kapabilitas dehumidifier yang lebih dari 1,500 kg perhari, harga pasarannya memang tidak murah. Bahkan bisa dibilang diatas rata-rata. Tetapi masih sebanding dengan kekuatan dehumidifikasinya yang senantiasa jadi andalan. 

Kisaran harga industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 12000 yang tinggi tak membuat perusahaan Anda gulung tikar, karena produk ini diklaim mampu menyerap kandungan air secara maksimal di suhu yang dingin dan titik embun yang rendah. Akses informasi harga terbaru dehumidifier Trotec TTR 1200 dari distributor resmi, serta belanja produknya.

Spesifikasi Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Spesifikasi industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 12000 yang mengadopsi teknologi terbaru, adalah imbalan yang sepadan untuk harga yang Anda bayarkan. Rinciannya akan disertakan di tabel berikut ini. Teliti satu-satu komponennya, ya.

Technical data
General information
  Article number 1.110.000.195
Dry air (in case of intake air 20°C / 60 % RH)
  Dehumidification [kg/24h] 1,596
  Dehumidification [kg/h] 66.5
  Air volume free-blowing [m³/h] 12,5
  Nominal air volume | Dry air (in case of intake air 20 °C / 60 % RH) [m³/h] 11,8
  External compression | Dry air (in case of intake air 20 °C / 60 % RH) [Pa] 300
  Connection inlet Ø [mm] | Dry air (in case of intake air 20 °C / 60 % RH) 700
  Connection outlet Ø | Dry air (in case of intake air 20 °C / 60 % RH) [mm] 700
Regeneration air
  Nominal air volume | Regeneration air [m³/h] 2,38
  External compression | Regeneration air [Pa] 300
  Connection inlet Ø | Regeneration air [mm] 400
  Connection outlet Ø | Regeneration air [mm] 400
Operating principle
  Operating principle TTR Trisorp Dual
Operating range
  Min. temperature [°C] -20
  Max. temperature [°C] 40
  Min. humidity [% RH] 0
  Max. humidity [% RH (non-condensing)] 100
Electrical values
  Mains connection 380 – 480 V, 50/60 Hz
  Nominal current consumption [A] 129
  Installed capacity [kW] 89
  Heating capacity [kW] 81
  Recommended fusing [A] 160
Electric connection
  Terminal connection  V
Automatic dehumidification
  Non-stop dehumidification  V
Dimensions
  Length (packaging excluded) [mm] 2,032
  Width (packaging excluded) [mm] 1,46
  Height (packaging excluded) [mm] 1,802
Weight
  (packaging excluded) [kg] 1,000

Bidang yang Cocok Dengan Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Industri kimia, farmasi, teknik mekanik, dan industri pangan merupakan bidang yang cocok dengan industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 1200. Dikatakan sebagai bidang yang cocok karena bidang tersebut memiliki persyaratan kondisi lingkungan yang harus dijaga dari waktu ke waktu, untuk memastikan bahwa tingkat kelembaban tidak lebih dari yang ditentukan.

Distributor Resmi Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Membelanjakan uang Anda untuk industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 1200 di distributor resmi adalah keputusan terbaik. Distributor resmi akan menjamin produk yang dijual resmi dan original. 

Industri lokal Indonesia bisa menghubungi Ralali.com bila ingin mengontak distributor resmi. Ralali.com adalah distributor resmi yang terpercaya dan memiliki banyak pelanggan. Sudah banyak pesanan yang diselesaikan oleh Ralali.com dengan baik. Informasi dan akses perbaikan juga diberikan dengan jelas. Klik banner dibawah ini untuk mengunjungi halaman produk.

Maintenance dan Kalibrasi Industrial Desiccant Dehumidifier Trotec TTR 12000

Kecepatan sirkulasi udara di produk dehumidifier Trotec TTR 1200 seiring waktu bisa menurun. Bila sirkulasi udaranya mampet atau ada kerusakan yang tidak terlihat, fungsi utamanya akan terdampak. Maka, dibutuhkan maintenance secara teratur. Itu sebabnya desain produk ini memiliki pintu yang bisa dibuka lebar.

Kebutuhan rutinan lain adalah kalibrasi. Alasan industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 1200 perlu dikalibrasi karena untuk memeriksa dan memastikan kondisi performa tetap prima dan sesuai spesifikasi. 

Akan merepotkan Anda bila tempat maintenance dan kalibrasi industrial desiccant dehumidifier Trotec TTR 1200 berbeda. Oleh sebab itu, gunakanlah layanan dari platform Kalibrasi.com yang sedia semua jasa maintenance serta kalibrasi. Sudah terakreditasi KAN dan personilnya terlatih. Segera isi form dibawah ini agar jasa yang Anda butuhkan segera dikonfirmasi Kalibrasi.com